Kamis, 08 Februari 2018

Ini Dia Cara Bijak Menyikapi Masalah Serius Dalam Hidupmu

Wahai Manusia, setelah lapar ada kenyang, setelah haus ada kepuasan, setelah bergadang ada tidur pulas, dan setelah sakit ada kesembuhan. setiap yang hilang pasti ketemu, dalam kesesatan ada petunjuk, dalam kesulitan ada kemudahan, dan setiap kegelapan akan ada terang benderang. sampaikan kabar gembira pada malam hari bahwa sang fajar pasti datang mengusirnya dari puncak-puncak gunung dan dasar-dasar lembah. kabarkan juga kepada orang yang dilanda kesusahan bahwa pertolongan akan datang secepat kelebatan cahaya dan kedipan mata. kabarjan juga kepada orang yang ditindas bahwa kelembutan dan dekapan hangat akan segera tiba. setiap tangisan akan berujung dengan senyuman, ketakutan akan berakhir dengan rasa aman, dan kegelisahan akan sirna oleh kedamaian - 'Aidh Al-Qarni
Tidak seorangpun yang hidup di dunia ini terbebas dari masalah. Yang ada mungkin lari dari masalah. tapi itu bukanlah solusi untuk menyelesaikan, melainkan hanya akan menambah masalah baru. Percayalah kawan, setiap masalah yang datang itu adalah kado bagi kita, kado hadiah atas percepatan kedewasaan yang akan kita raih jika mampu menyelesaikannya. Tersenyumlah tatkala masalah itu datang, ia adalah kabar gembira betapa Tuhan mencintai kita. Terlebih bagi kita anak muda, wa bil khusus para generasi milenial, jangan pernah lari dari masalah yang ada. selesaikan masalahmu, dan buktikan bahwa kita adalah generasi emas 2045. 

Tapi tak sedikit diantara kita yang keliru menyikapi masalah ini, sebelum kenyang itu datang malah ada yang mencuri untuk mendapatkan makan, sebelum kepuasan itu datang malah ada yang mengambil jalan pintas yang membahayakan diri, sebelum kesembuhan datang malah ada yang nekat mengakhiri hidup, yang baru ditimpa kesulitan malah ada yang salah kafrah bahkan malah melibatkan orang lain yang tak bersalah dibuat salah karena dia sendiri yang tak mampu mengontrol diri. 

Dan Jika masalahmu terasa sangat berat dan kamu seolah-olah tak mampu lagi menghadapinyam maka tunggulah. jangan sampai kamu berbuat sesuatu yang malah memperjauh atau memperlama titik temunya. maka bersabarlah. perhatikanlah seutas tali yang sudah sangat tegang maka itu pertandanya ia tidak lama lagi akan putus.
Cahaya fajar bagi orang-orang yang ditimpa kesedihan itu telah menyeruak, maka jelanglah pagi dan tunggulah kemenangan dari sang penakluk. - 'Aidh Al-Qarni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar