Rabu, 07 Februari 2018

Dua Alasan Michael H. Hart Menempatkan Muhammad Saw diurutan Pertama


Memasuki Akhir Abad ke-20, dunia dikejutkan dengan terbitnya sebuah buku yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad saw. adalah orang yang paling berpengaruh dalam sejarah didunia. Nabi Muhammad berada di urutan pertama dari seratus orang yang disusun oleh Michael h. Hart, banyak tokok-tokoh terkenal dunia lainnya yang berada di bawahnya, seperti ilmuan Isaac Newton, Karl Marx, Albert Einstein, dan lainnya.

 Bagi Umat Islam ini tentulah kabar gembira dimana barat dan dunia memang serta harus mengakui bahwa Nabinya umat islam, pembawa serta penyebar agama ini memang benar-benar luar biasa, benar-benar manusia pilihan.

Mungkin kita bertanya, apa sebenarnya alasan yang membuat Michael H.Hart menempatkan Muhammad di posisi teratas?

Dia menjelaskan bahwa ada dua alasan pokok yang menjadi pegangannya dalam menetapkan hal tersebut. Pertama, Muhammad memiliki peran yang jauh lebih besar dalam kemajuan islam ketimbang nabi Isa yang berada di urutan ketiga dalam bukunya, kitab suci yang dibawanya pun sudah terkumpul lengkap dan tertulis semasa dia masih hidup dan bertahan hingga sekarang, berbeda dengan kitab suci yang dibawa oleh nabi Isa yang belum tercatat semasa ia hidup dan yang tersebar sekarang diragukan keasliannya apakah dari nabi Isa atau karangan murid-muridnya.
Kedua, Muhammad bukan semata-mata pemimpin spirualitas tapi juga pemimpin dunia, seorang politikus ulung, dimasa kepemimpinannya kekuatan politik bangsa arab luar biasa kuatnya. Keberhasilan penaklukannya sangat luar biasa sehingga dalam waktu singkat kekuasaan islam sudah tersebar keberbagai penjuru yang tidak sedikit.
"Dari segi inilah saya menilai adanya kombinasi tak terbandingkan antara segi agama dan segi duniawi yang melekat pada pengaruh diri Muhammadsehingga saya menganggap Muhammad dalam arti pribadi adalah manusia yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia"- Michael H. Hart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar